Link HTML yang membuka tab/windows baru saat di klik

Barangkali judul ini lah yang saya rasa paling tepat untuk dapat menyampaikan informasi yang ingin saya sampaikan ini.
Beberapa waktu lalu saya sempat membaca tulisan blogger yang membahas tentang link yang diklik akan terbuka pada tab baru. Diantaranya:
Dan mungkin masih banyak lagi yang tidak terbaca oleh saya. Sedikit sayabuka kartu, dari 2 contoh di atas, yaitu link feed dan link author komentar yang saat di klik akan membuka tab atau halaman baru pada browser, sebenernya mengaplikasikan tag html membuat link yang menambahkan tag yang mengakibatkan link tersebut akan terbuka di tab atau halaman baru saat di klik. Anda bisa membuat semua link yang ada di blogspot anda saat di klik akan terbuka di halaman atau tab baru. yaitu dengan menambahkan tag blank pada kode-kode yang berupa link. Misalnya saja judul postingan, view mycomplete profile, label, archive, dan lain sebagainya. Caranya, jika Anda belum ngerti tentang tag membuat link dan menambahkan tag untuk membuka tab baru, silakan baca dulu:
Lalu, bagaimana cara meng-implementasikannya di blogspot template? Yapz…barangkali ini pertanyaan utama dari artikel ini. Caranya:
  • tuju menu layout blog anda dan klik EDIT HTML. Aktifkan Expand widget templates dan
  • Cari kode yang mengandung expr:href.
  • Setelah itu, anda tinggal menambahkan tag target=”_blank” sebelum kode tersebut. Misalnya: 
    <a expr:href='data:backlink.url'><data:backlink.title/></a>
    Menjadi
    <a target='_blank' expr:href='data:backlink.url'><data:backlink.title/></a>
Oke, saya rasa itu saja dulu…
terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat :)

Komentar